Simak 4 Tips Bangun Rumah Kontainer Anti Panas!

Tips bangun rumah kontainer menjadi salah satu poin penting untuk menghadirkan hunian yang nyaman. Rumah menjadi sebuah kebutuhan pokok setiap orang untuk beristirahat.

Bentuk bangunan tempat tinggal mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Rumah kontainer menjadi sebuah revolusi dalam industri properti dan arsitektur.

Mungkin terlihat aneh membangun rumah dari kontainer pengiriman, tetapi seiring kemajuan teknologi, pendekatan ini mulai mendapatkan popularitas. 

Apa Itu Rumah Kontainer?

rumah dari kontainer, rumah kontainer, rumah container

Rumah kontainer adalah jenis rumah yang dibuat menggunakan peti kemas pengiriman menjadi ruang yang dapat digunakan.

Desain rumah dapat diubah sesuai dengan preferensi pemiliknya dan kebutuhan. Kontainer pengiriman dapat diubah menjadi berbagai tempat berguna, termasuk kamar tidur, ruang keluarga, dapur, dan lainnya.

Disamping itu, pemanfaatan peti kemas menjadi konstruksi bangunan dapat diubah menjadi cafe container, mess karyawan, container office 40 feet, gudang portable, dll.

Rumah kontainer tidak memberikan keuntungan secara finansial karena biaya pembangunan lebih terjangkau dari rumah tradisional, tetapi juga desain dan struktur material yang dapat bertahan lama. 

3 Tips Bangun Rumah Kontainer dengan Atap Anti Panas

tips bangun rumah kontainer, rumah dari kontainer Sumber : homesteading.com

Tips bangun rumah kontainer dari peti kemas bekas maupun kondisi baru yaitu dengan memperhatikan atap kontainer. Hal ini untuk menghindari suhu panas di dalam ruangan yang dapat terjadi bila digunakan di wilayah dengan suhu tinggi.

Kendati demikian, rumah dari kontainer pengiriman telah menjadi pilihan populer bagi mereka yang mencari akomodasi ramah lingkungan. Namun, masalah umum dengan rumah-rumah ini adalah kondisi suhu yang panas bila tidak dirancang dengan benar. Untuk mengatasi masalah ini, berikut adalah beberapa desain atap yang bagus untuk Anda pertimbangkan:

1. Modifikasi Taman Pada Atap Rumah

Tips bangun rumah kontainer yang pertama yaitu dengan membuat taman pada atap rumah.

Strategi ini ampuh untuk mengatasi masalah panas. Memasang wire mesh, suatu bentuk kawat yang dapat dianyam menjadi lembaran, akan mengoptimalkan teman Anda.

Tanaman rambat dekoratif yang tumbuh dan menutupi atap dapat ditopang oleh jala-jala kawat tersebut.

Ketika tanaman cukup besar, mereka akan dapat menaungi dan melindungi rumah kontainer.

Tumbuhan juga meningkatkan kualitas udara, menyuplai oksigen, dan menambah daya tarik estetika pada rumah.

2. Aplikasi Atap Palet dari Kayu Pinus

Menggunakan atap palet dari kayu pinus merupakan tips bangun rumah kontainer selanjutnya.

Penggunaan palet kayu pinus merupakan pilihan cerdas untuk atap rumah kontainer karena kayu memiliki sifat termal yang lebih baik daripada logam.

Tidak seperti logam yang memuai dan menyusut karena perubahan suhu yang tiba-tiba, kayu merupakan bahan yang lebih stabil yang dapat membantu mengatur suhu di dalam rumah Anda.

Kayu memiliki karakteristik suhu yang lebih stabil daripada logam, yang menjadikannya bahan yang lebih baik untuk rumah kontainer.

Selain itu, kayu memiliki kualitas penyerap suara yang baik, sehingga membuat ruangan menjadi tidak bising.

3. Menambahkan Penyangga Kayu 

Menambahkan penyangga kayu pada atap rumah kontainer Anda bisa menjadi cara untuk mencegah masuknya suhu panas atau dingin ke rumah Anda karena cuaca buruk.

Tips bangun rumah kontainer ini dapat mengkombinasikan logam dan kayu. 

Baca Juga : 3 Tipe Rumah Prefab Kekinian yang Anti Ribet dan Praktis

Jual Rumah Kontainer Minimalis dan Bisa Custom

Bagi Anda yang menginginkan hunian cepat, praktis dan nyaman digunakan, Anda dapat mempercayakan kebutuhan rumah kontainer pada penyedia terpercaya.

Tradecorp adalah perusahaan penyedia jasa jual, beli, sewa, dan modifikasi peti kemas yang andal.

Dengan pengalaman bertahun-tahun, Tradecorp menjadi perusahaan yang dapat Anda percaya untuk memenuhi kebutuhan kontainer Anda.

Tradecorp menyediakan jasa modifikasi dan custom kontainer menjadi tempat tinggal dengan penambahan jendela, pintu atau insulasi dinding dan atap.

Anda dapat memilih kontainer bekas maupun kontainer dengan kondisi baru untuk dijadikan unit rumah.

Ukuran kontainer dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, jika membutuhkan rumah yang luas, peti kemas 45 feet dapat menjadi pilihan ideal.

Namun, bila menginginkan rumah yang praktis dengan ukuran tidak terlalu besar, maka kontainer 20 feet menjadi solusinya.

Dengan menggunakan kontainer, Anda dapat menumpuk atau menyusun peti kemas untuk menghadirkan ruangan bertingkat.

Tradecorp juga memberikan solusi rumah prefab lain bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan bangunan secara efisien.

Produk rumah siap huni Tradecorp yaitu rumah modular container yang menggunakan struktur terbuat dari unit prefabrikasi. 

Tersedia berbagai jenis unit modular box seperti Rakita, ModPack, ModBox, ModMulti, ModSnap dan ModHouse.

Masing-masing unit modular dapat dimanfaatkan sebagai rumah di lokasi proyek, serta bersifat portable sehingga dapat dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. 

Menerapkan tips bangun rumah kontainer akan berjalan dengan baik bila didukung dengan pemilihan unit kontainer yang berkualitas.

Pastikan Anda mempercayakan segala kebutuhan kontainer pada Tradecorp.

Hubungi sales Tradecorp di +62-212-294-6966 atau dengan mengisi form untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Isi Form Berikut Dan Dapatkan Penawaran Harga Terbaik

Informasi Produk

Informasi Personal