Pernahkah anda mendengar tentang DNV offshore container sebelumnya? Atau mungkin anda bekerja di industri Oil and Gas lepas pantai? Di Indonesia banyak sekali perusahaan migas yang melakukan eksplorasi Minyak dan Gas lepas pantai dan memiliki kilang-kilang lepas pantai. Beberapa contoh perusahaan minyak dan gas offshore adalah Chevron Pasific Indonesia, Exxon Mobile Cepu, Pertamina EP, Pertamina Hulu Mahakam, PHE OSES, BP Tangguh, Chopi Grissik, Pertamina EP, PHM, dan ENI Muara Bakau.
Suka-Duka Bekerja di Lepas Pantai
Bekerja di lepas pantai merupakan pekerjaan yang berbahaya bagi fisik maupun mental. Mengapa demikian? Bekerja di lepas pantai memiliki beberapa tantangan, yaitu lingkungan yang terisolasi, cuaca yang ekstrim dan juga pekerjaan fisik yang melelahkan sehingga menyebabkan risiko kematian dan cedera yang tinggi. Situasi lepas pantai yang keras tentu juga membutuhkan penanganan khusus sehingga tidak membahayakan pekerja di sana.
Banyak juga kasus-kasus kecelakaan kerja yang terjadi di lepas pantai. Beberapa kecelakaan kerja yang terjadi melibatkan alat-alat berat dan berbahaya di lokasi pengeboran minyak dan gas lepas pantai (offshore). Di beberapa bagian kegiatan explorasi minyak dan gas lepas pantai, biasa menggunakan alat-alat berat yang berbahaya. Kerusakan pada alat-alat (malfunction) dapat berakibat fatal bagi keselamatan pekerja. Selain berbahaya untuk karyawan, aktivitas lepas pantai juga berbahaya bagi lingkungan sekitar jika tidak menggunakan prosedur keselamatan kerja yang sesuai.
Bekerja di lokasi lepas pantai juga memiliki tantangan tersendiri, jauh dari keluarga, jauh dari pemungkiman penduduk di tengah laut lepas dan terisolasi. Untuk itu, biasanya perusahaan migas menyediakan fasilitas yang cukup nyaman untuk pekerjanya. Salah satunya adalah tempat untuk beristirahat, kantor untuk meeting dan pantry untuk makan. Belum lagi bekerja di lepas pantai juga rawan terhadap bencana alam yang mengancam seperti gempa bumi dan angin kencang.
Bahaya yang mengintai dan situasi kerja yang mengharuskan mereka mengisolasi diri, membuat keselamatan kerja menjadi nomor satu. Apabila perusahaan mengabaikan keselamatan kerja, dapat dipastikan bahwa kecelakaan besar dan fatal akan terjadi. Bahkan bisa mengakibatkan kematian.
Kontainer Offshore DNV Terbaik untuk
Kontainer Offshore DNV Terbaik untuk
Apa itu DNV Offshore Container?
Dengan menggunakan Offshore Indonesia DNV Container, mesin, peralatan, suplai makanan dan fasilitas akan terjaga dari hujan, angin dan lain lain. DNV offshore container adalah container storage tanks yang memiliki standar untuk operasional di laut lepas.
DNV atau Det Norske Veritas adalah sebuah organisasi yang membuat dan merilis banyak standar dan sertifikasi. Salah satunya adalah DNV 2.7-1, yaitu satu set standar untuk container lepas pantai.
Container lepas pantai ini memiliki definisi sebagai unit portable yang memiliki rancangan khusus untuk penggunaan berulang-ulang dalam mengangkut barang. Unit ini hadir dengan fitur keselamatan untuk bertahan dari kondisi cuaca ekstrim di laut lepas sehingga cocok untuk menghadapi kondisi di laut lepas.
Istilah “DNV 2.7-1” merupakan istilah pendek untuk Standar DNV Sertifikasi No. 2.7-1. Standar ini menetapkan persyaratan teknis dan keselamatan minimum yang akan menggunakannya sebagai dasar untuk sertifikasi container lepas pantai. Untuk Offshore DNV Tank Containers for Dangerous Goods harus mengikuti aturan yang tertulis dalam kode IMDG (The International Maritime Dangerous Goods).
Proses untuk mensertifikasi DNV offshore container dengan standar DNV 2.7-1 melibatkan banyak langkah. Karena container datang dalam berbagai ukuran dan konfigurasi, setiap sertifikasi bersifat unik dan memulainya dengan penilaian desain yang menyeluruh. Penilaian ini akan melihat berbagai aspek desain kontainer, termasuk dimensi, peringkat beban, metode pengelasan, dan spesifikasi lain yang memengaruhi kinerjanya. Kemudian, menyelesaikan survei selama produksi untuk memastikan pekerja yang memenuhi syarat melakukan semua proses seperti yang sudah mereka tentukan. Tahap terakhir melibatkan inspeksi akhir dari prototipe untuk memastikan kesesuaiannya dengan blueprint awal. Selain itu, auditor akan melakukan serangkaian tes pengangkatan, kemiringan, dan benturan.
Untuk itu, untuk mengangkut dan menyimpan kebutuhan operasional di lepas pantai, memerlukan DNV offshore container sebagai wadah yang kuat dan kokoh serta fitur yang memang khusus untuk anjungan lepas pantai. Berikut 3 hal yang harus anda tahu, mengapa wajib menggunakan DNV 2.7-1 sebagai senjata andalan lepas pantai anda :
Tahan Cuaca
Jenis container biasanya terbuat dari baja yang tahan cuaca atau corten steel. Baja ini adalah baja yang tahan korosi sehingga banyak industri yang menggunakannya untuk menyimpan dan mengirim barang. Container DNV 2.7-1 dapat diletakkan di atas kapal dan dibiarkan menghadapi cuaca buruk di laut lepas. Oleh karena itu, DNV offshore container terbuat dari bahan yang cukup kuat untuk melindungi kargo dari elemen alam seperti hujan dan angin. Offshore DNV 2.7-1 Container akan melindungi peralatan atau stock barang selama perjalanan sampai ke platform offshore.
Kekuatan
DNV offshore container memiliki fitur – fitur yang berbeda dengan container standar. DNV 2.7-1 memiliki pad eyes pada setiap sudutnya dan set sling untuk proses bongkar muat menggunakan crane. Fitur-fitur ini membuat kontainer dengan mudah mengangkat. Terlebih lagi, beberapa lashing point melengkapi container ini sehingga dapat membantu untuk mengikat barang didalam nya.
Sedangkan untuk container pengiriman standar tidak melengkapinya dengan pad eyes. Container standar hanya memiliki corner casting atau corner post pada setiap sudutnya dan tidak memiliki pad eyes. Selain itu, kerangka container standar juga tidak dapat menahan benturan sama kuatnya dengan DNV offshore container.
Spesifikasi Khusus
DNV offshore container memiliki desain khusus untuk kegiatan dengan dinamika yang tinggi di lepas pantai. Semua DNV Container melewati pemeriksaan yang ketat terutama pada tahap desain, pengadaan material, produksi, serta inspeksi akhir.
Karena kondisi yang sulit di atas plaform pengeboran lepas pantai (Offshore Rig), diperlukan design container yang mampu mengatasi kondisi alam yang keras. Kontainer DNV dilengkapi protective bar untuk melindungi cargo yang dibawa. Kami juga menggunakan penetration welding atau pengelasan pada celah-celah container untuk memperkuat sambungan dan struktur container.
Dengan menggunakan Offshore DNV Container yang mendapatkan sertifikasi resmi DNV 2.7 1, menunjukkan komitmen produsen terhadap kualitas dan produk yang andal. Mengingat kondisi lepas pantai yang rawan dan berbahaya. Menggunakan DNV Container dapat mencegah kecelakaan kerja dan potensi merusak lingkungan.
Daya tahan DNV 2.7-1 jauh lebih kuat daripada container pengiriman standar. Karena industri minyak dan gas menggunakan DNV container untuk menahan paparan bahan kimia yang keras dan kondisi lingkungan yang ekstrim.
DNV offshore container dari Tradecorp Indonesia menawarkan ketenangan pikiran bagi Anda yang memiliki tugas dan pekerjaan yang berat di lepas pantai. Selain itu, DNV offshore container kami dapat menyesuaikan desain untuk memenuhi kebutuhan Anda.
Hubungi kami segera melalui email enquiries@tradecorp.co.id bagi anda yang mencari perusahaan yang menjual container anda bisa menghubungi sales tim kami via telepon 021-5031 1007 dengan harga terbaik dan kualitas yang memukau. Cek informasi lainnya seputar harga warung kontainer bekas, jenis kontainer kargo, dimensi peti kemas, hingga rumah minimalis sederhana dan bangunan gudang modular di blog kami!