Direksi Keet Container & Modular untuk Kantor Lapangan

Direksi keet adalah bangunan yang digunakan sebagai gedung darurat untuk sementara waktu dengan konstruksi tidak permanen dan usia bangunan kurang dari 5 tahun.

Tradecorp Indonesia menyediakan ragam ukuran direksi keet berbasis kontainer dan sandwich panel untuk keperluan proyek Anda di lapangan.

ISI FORM BERIKUT & DAPATKAN HARGA KHUSUS

Informasi Produk

Informasi Personal

Direksi Keet untuk Kantor Lapangan dengan Harga Jual & Sewa Terbaik

Apa Itu Direksi Keet?

Direksi keet adalah kantor pengontrol atau site office di area proyek yang merupakan serapan istilah Belanda, yaitu directiekeet. Tradecorp Indonesia menghadirkan direksi keet kontainer sebagai solusi kantor portable.

Direksi keet kontainer adalah bangunan yang konstruksinya memanfaatkan bentuk kontainer yang dilengkapi dengan sandwich panel. Ukuran direksi keet kontainer yang tersedia, yaitu ukuran container 20 feet dan 40 feet.

Proses pembangunan untuk pembuatan direksi keet portable ini menggunakan shipping container yang dimodifikasi sebagai kontainer portacamp yang pemanfaatannya untuk container office, mes, akomodasi, ruang makan, dan toilet.

Dengan kata lain, peti kemas yang semula untuk mengangkut barang atau komoditas dialihfungsikan menjadi kantor sementara untuk mempermudah koordinasi di antara engineer, pemilik proyek, konsultan, hingga pelaksana proyek (subkontraktor, vendor, ataupun mandor).

Selain itu, Anda dapat menggunakan direksi keet sebagai tempat menyimpan barang, meeting room, ataupun sebagai control center.

Kelengkapan Direksi Keet Proyek

Proses pembangunan untuk pembuatan direksi keet portable ini menggunakan shipping container yang dimodifikasi sebagai kontainer portacamp yang pemanfaatannya untuk container office, mes, akomodasi, ruang makan, dan toilet.

Dengan kata lain, peti kemas yang semula untuk mengangkut barang atau komoditas dialihfungsikan menjadi kantor sementara untuk mempermudah koordinasi di antara engineer, pemilik proyek, konsultan, hingga pelaksana proyek (subkontraktor, vendor, ataupun mandor).

Selain itu, Anda dapat menggunakan direksi keet sebagai tempat menyimpan barang, meeting room, ataupun sebagai control center.

Fungsi Direksi Keet Penting bagi Proyek Anda

Dalam menjalankan proyek, direksi keet (dibaca: direksi kit) biasanya dibangun sebelum proyek berlangsung. Direksi keet merujuk pada istilah kantor pengontrol di lokasi proyek yang bersifat sementara. Nantinya bangunannya dibongkar setelah proyek selesai.

Pembangunan direksi keet proyek perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum proyek benar-benar dijalankan. Sebab penggunaan direksi keet bertujuan sebagai fasilitas komunikasi pihak-pihak yang terlibat langsung dalam jalannya proyek.

Tanpa adanya pembuatan direksi kit, ini sama artinya dengan proyek tidak dapat berlangsung karena tidak adanya kantor untuk manajemen proyek.

Mengapa fungsi direksi keet penting bagi proyek Anda? Direksi keet memiliki fungsi yang beragam dan berguna bagi kelangsungan pekerjaan Anda.  Berikut ini fungsi penggunaan kantor/bangunan sementara.

01

Kantor Administrasi

Saat praktik di lapangan, bukan hanya ada pekerja lapangan saja yang bekerja dan butuh untuk difasilitasi.

Aktivitas yang berhubungan dengan administrasi kantor juga perlu dipikirkan untuk kelangsungan dan kelancaraan pekerjaan Anda.

Seperti administrasi surat-surat, proses keuangan, ataupun kebutuhan untuk menyiapkan berkas.

Kontainer Direksi Keet ini dapat digunakan sebagai kantor administrasi dan dimodifikasi supaya nyaman untuk digunakan di lapangan.

02

Pusat Kontrol dan Monitoring Proyek

Selain dapat menyimpan barang dan kantor, direksi keet/direction keet dapat digunakan sebagai pusat kontrol dan monitoring.

Tentu di lapangan membutuhkan kontrol dan monitoring baik dari kontraktor selaku penanggung jawab proyek maupun jasa konsultan yang bekerja di dalamnya.

Dengan menggunakan unit ini, pihak-pihak tersebut dapat mengawasi dan memonitor jalannya sebuah proyek dari dalam direksi keet secara langsung.

03

Pusat Komunikasi

Dalam sebuah pekerjaan di lapangan, baik itu pembangunan maupun pertambangan, ada banyak pihak yang terlibat di dalamnya.

Misalnya, untuk pembangunan, akan ada jasa konsultan yang memberikan masukan dan merencanakan proyek tersebut.

Adapula kontraktor yang akan menjalankan serta bertanggung jawab terhadap jalannya proyek, ada pula pihak yang bertugas untuk mengirim material untuk bahan bangunan.

Tentunya pihak-pihak tersebut butuh untuk berkomunikasi atau bertatap muka untuk membahas mengenai progress pekerjaan supaya berjalan baik, atau perlu melaksanakan meeting dengan owner.

Karena it, direction keet/direksi kit dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk tatap muka ataupun meeting pihak-pihak tersebut.

04

Gudang Penyimpanan Barang Berharga

Dalam suatu proyek tentu ada banyak sekali barang yang digunakan, seperti material penting, alat-alat pertukangan, alat pemadam kebakaran (apar), peralatan P3K, sampai ke surat-surat berharga dan alat-alat kantor, seperti laptop, komputer, dan printer.

Dengan direksi keet/direction keet, Anda dapat menyimpan barang berharga tersebut dengan aman karena dapat dilengkapi dengan fitur kunci sebagai pengaman.

05

Sarana Promosi atau Shelter

Dengan menggunakan direksi keet ini, Anda dapat memodifikasi kantor sementara anda sedemikian rupa dengan desain yang unik dan modern.

Hal ini dapat menjadi sarana promosi tambahan bagi pekerjaan pembangunan Anda, misalnya jika Anda sedang membangun sebuah perumahan atau apartemen.

Direksi kit/direksi keet juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menerima tamu atau customer yang datang dengan nyaman untuk bertemu dengan owner atau berkunjung untuk keperluan sales.

06

Rumah / Asrama Karyawan

Kami juga jual container peti kemas bekas dan baru untuk dimodifikasi menjadi hunian pribadi maupun asrama pekerja lapangan.

Perusahaan Anda dapat membuat asrama  tempat tinggal untuk karyawan dengan biaya yang relatif lebih rendah.

Anda juga dapat memiliki sebuah rumah kontainer dengan banyak pilihan desain. Harga kontainer bekas untuk rumah juga tergolong murah.

Team Tradecorp telah berpengalaman lebih dari 5 tahun dalam membuat rumah container menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Keuntungan Menggunakan Direksi Keet Proyek

Produk milik kami memiliki keunggulan dapat dibangun dan dipindahkan dengan mudah ke lokasi yang Anda inginkan.

Dengan begitu, produk kami memudahkan penggunanya untuk memonitor jalannya pekerjaan di lapangan.

Desain, bentuk, dan ukuran direksi keet dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya saja, penambahan jendela, pintu, dapur, hingga toilet.

Selain itu, Anda bisa memanfaatkan kelebihan ini untuk memaksimalkan desain dan bentuk dari direksi keet sehingga dapat digunakan secara maksimal sekaligus sebagai ajang promosi untuk produk yang anda tawarkan.​

Karena dibuat dari kontainer, Anda dapat memodifikasi ruangan yang digunakan dengan ukuran container 20ft dan 40ft.

Apabila di kemudian hari membutuhkan penambahan ruangan, Anda dapat menambah kontainer sesuai ukuran yang Anda butuhkan.

Kontainer milik kami tahan terhadap cuaca, seperti hujan, angin, dan panas.

Bahannya yang kuat dan kokoh karena terbuat dari corten steel sehingga tahan terhadap karat dan dapat digunakan jangka panjang.

Selain itu, perawatan dan pembersihan unit ini juga tergolong mudah dilakukan.​

Jika sudah tidak menggunakan produk ini, Anda dapat menjual kembali kontainer ini dengan mudah.

Sebab banyak orang yang mencari kontainer bekas atau direksi keet bekas pakai yang sudah dimodifikasi terutama di Indonesia.

Harga Direksi Keet per m2 bekas pun bisa ditaksir dengan harga tinggi.​

Ukuran Direksi Keet Container: 20 Feet dan 40 Feet

Ukuran direksi keet berbasis kontainer dibuat dengan standar 20ft x 8ft x 8,6ft atau 6,058 m x 2,438 m x 2,591 m. Ukuran direksi keet dapat diperluas sesuai dengan kebutuhan dan jumlah pekerja yang berada di dalamnya.

Pembuatan direksi keet container mendayagunakan fungsi shipping container yang berukuran 20 feet dan 40 feet. Dari ukuran tersebut, direksi keet container terbagi menjadi bangunan kantor berukuran 20 feet dan 40 feet. Untuk mengetahui kira-kira seberapa luas kontainer yang menjadi direksi keet, cek dimensi ukuran container 20 feet dan 40 feet berikut ini.

Office Container 20 Feet sebagai Direksi Keet

Dimensi Direksi Keet Container 20 Feet

20 Feet Direksi Keet

Ukuran (Feet)

Ukuran (Meter)

Panjang

28 Feet

6 m

Lebar

8 Feet

2,4 m

Tinggi

8,6 Feet

2,6 m

40' Office Container (Grey)

Dimensi Direksi Keet Container 40 Feet

40 Feet Direksi Keet

Ukuran (Feet)

Ukuran (Meter)

Panjang

40 Feet

12 m

Lebar

8 Feet

2,4 m

Tinggi

8,6 Feet

2,6 m

Contoh Direksi Keet yang Tradecorp Jual

Spesifikasi Portacamp Direksi Keet di Tradecorp Indonesia

Di Tradecorp Anda dapat menemukan portacamp untuk direksi keet sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan proyek yang akan dikerjakan. Tiap ukuran portacamp, baik ukuran 20 feet maupun ukuran container 40 feet, memiliki spesifikasinya masing-masing. Cek detail spesifikasi portacamp yang dimodifikasi sebagai direksi keet dari Tradecorp berikut ini.

Spesifikasi Direksi Keet Container 20 Feet

Portacamp office container
  1. 1 x 20’ GP Second Hand Shipping Container in Good Cargo Worthy Condition.
  2. Ceiling Frames and inside Wall Frames are Constructed from 40mm x 40mm Hollow Zincalume.
  3. Ceiling is Clad in 4mm White Melamine.
  4. Walls are Clad in 4mm White Melamine.
  5. Original Container Floors will be overlaid with 6mm Plywood. The 6mm Plywood will be overlaid with 300mm x 300mm Vinyl Tiles.
  6. General Heat Insulation and Noise Absorption is achieved using Glass Wool (30mm density 16Kg/m3).
  7. 1 x 800mm x 2000mm External Entry Door Constructed from 30mm x 30mm Hollow Box Steel Frames clad with Steel Sheeting on the Outside and 4mm White Melamine on the Inside. The External Entry Door will be Insulated and will have a 800mm x 500mm x 1mm Aluminium Kick Plate positioned on the inside at the bottom.
  8. 2 x 1200mm x 900mm Sliding Window with Security Bars Constructed from Aluminium with 5mm Glass Panes.
  9. Small Removable/Knockdown, Awnings over External Entry Door and Windows (Removable for Unit Mobilization).
  1. 1 x 1 PK Split Type Air Conditioner (Samsung Brand).
  2. 1 x 10” “Maspion” Brand Exhaust Fan.
  3. 2 x 20 Watt Double Fluorescence Lights.
  4. 3 x Double Power Points (Positioned as per Electrical Installation Drawing).
  5. 3 x Data Point (Positioned as per Electrical Installation Drawing).
  6. 3 x Telephone Point (Positioned as per Electrical Installation Drawing).
  7. 1 x Double Switch.
  8. 1 x Single Power Points for Exhaust Fan.
  9. 1 x 3 pin Single Power Points for A/C’s.
  10. All Internal Electrical Wiring/Cabling will be Behind Wall and Ceiling Lining (In bow).
  11. 1 x MCB box (Masco Brand) fitted with Trip Switches and ELCB – Lights 6Amp – Power Points 20Amp –Air Conditioner 16Amp – ELCB 25Amp.
  12. 1 x 16 Amp, Externally Mounted, 3 Pin, Mains Power “IN’ Socket (Male and Female Sockets Provided).
  1. Exterior will be Re-Primed using Epoxy Primer and finished in KANSAI Marine Paint.
  2. Exterior color is decided by the Customer.

Spesifikasi Direksi Keet Container 40 Feet

direksi keet
  1. 1 x 40’GP Second Hand Shipping Container in good Cargo Worthy Condition.
  2. Ceiling Frames and Inside Wall Frames in Constructed from 40mm x 40mm Hollow Box Zincalume.
  3. Ceiling is Clad in 4mm White Melamine.
  4. Walls are Clad in 4mm White Melamine.
  5. General Heat Insulation and Noise Absorption is achieved using Glass Wool (25mm density 16Kg/m3).
  6. Original Container Floor will be overlaid with 6mm Plywood. The 6mm Plywood will be overlaid with Vinyl Tiles.
  7. 2 x 900mm x 2000mm External Doors Constructed From 30mm x 30mm Hollow Box Steel Frames Clad with 2mm Steel Sheeting on the Outside and 4mm White Melamine on the Inside. The Doors will have a 900mm x 500mm Aluminum “Kick Plate” positioned at the bottom on the Inside. NB. The Doors will be Fully Insulated.
  8. 2 x 1000mm x 900mm Sliding Windows with Security Bars.
  9. 2 x Removable / knockdown A/C Compressor Cages (Removable for Unit Mobilization).
  10. Small Removable/Knockdown, Awnings over Doors, Windows and Exhaust Fan (Removable for Unit Mobilization).
  1. 2 x 1 PK “Split Type” Air Conditioners (Samsung Brand).
  2. 1 x 10” Exhaust Fan (Maspion Brand).
  3. 4 x 20 Watt Double Fluorescence Lights.
  4. 8 x Double Power Points.
  5. 8 x Data Points.
  6. 8 x Telephone Points.
  7. 1 x Single Power Point.
  8. 2 x 3 pin single Power Points for A/C’s.
  9. Cable for Power Points is NYM 3 x 2.5mm.
  10. Cable for Lights is NYM 3 x 1.5mm.
  11. All Internal Electrical Wiring/Cabling will be inside the melamine (inbow).
  12. 1 x MCB box (Masco Brand) fitted with Trip Switches and ELCB – Lights 6Amp – Power Points 20Amp – ELCB 25Amp.
  13. 1 x 32 Amp, Externally Mounted, Caravan Style, 3 Pin, Mains Power “IN’ Socket (Male and Female Sockets Provided).
  1. Exterior will be Re-Primed using Epoxy Primer and finished in Ftalit Gloss Top Coat.
  2. Exterior color is decided by the Customer.

Cek Harga Pembuatan Direksi Keet dan Sewa

Tradecorp menyediakan layanan jual beli kontainer baru dan bekas di banyak kota ataupun wilayah di Indonesia.

Dapatkan penawaran khusus untuk harga pembuatan direksi keet dan sewa kontainer dari kami di kota atau wilayah berikut ini.

indonesia maps

Frequently Asked Questions

Direksi keet berbasis kontainer difungsikan sebagai bangunan darurat untuk kantor sementara atau tidak permanen dengan masa waktu pemakaian kurang dari 5 tahun.

Direksi keet merupakan bangunan sementara yang dimanfaatkan sebagai kantor. Karena sementara atau tidak permanen, pembangunannya tidak perlu izin mendirikan bangunan atau IMB.

Membuat direksi keet menggunakan metode prefabrikasi yang komponen-komponen konstruksinya telah siap dari pabrik sehingga tinggal melakukan penyusunan di area pembangunan.

Langkah-langkah membuat direksi keet adalah sebagai berikut.

  1. Memasang struktur bawah bangunan dan tiang-tiang sudut.
  2. Mengangkat struktur atas bangunan untuk dipasang.
  3. Memasang panel-panel dinding.
  4. Pemasangan fitting lampu.
  5. Pemasangan material dekorasi interior.
  6. Penyelesaian pekerjaan.

Standar umumnya, direksi keet dibuat dengan ukuran 3x6m2 dengan spesifikasi sebagai berikut.

Direksi keet container di Tradecorp dibuat dengan ukuran 20 feet dan 40 feet dengan spesifikasi bahansebagai berikut.

  • Corugated tile 0,5 mm, rubber, glass wool, roof tile at the bottom, inside trim untuk struktur atas.
  • PVC sliding window, steel door, 50mm EPS sandwich panel untuk panel dinding.

Fireproof floor untuk struktur bawah.

Kegunaan direksi kit yang utama adalah sebagai kantor sementara.

Namun, direksi kit juga bisa difungsikan sebagai ruang untuk menyimpan dokumen penting, ruang pertemuan sekaligus ruang rapat, ruang untuk melakukan monitoring, hingga kantor administrasi.

Di Tradecorp proses memperoleh kontainer untuk disewa dilakukan dengan mengisi formulir yang tersedia pada halaman ini.

Lakukan pengisian pada kolom pesan dan informasikan jangka waktu penyewaan kontainer dan tanyakan ketersediaan produk serta harga.

Tim kami akan segera menghubungi Anda untuk memberi penjelasan lebih lengkap mengenai jenis kontainer yang tersedia, ukurannya, harganya, hingga konsultasi kontainer yang cocok untuk kargo Anda.

INFO CONTAINER

Dapatkan Penawaran Spesial untuk Biaya Pembuatan Direksi Keet dari Tradecorp Indonesia