Desain khusus dan standar operasional di laut lepas menjadikan offshore DNV sebagai salah satu peti kemas khusus. Aktivitas seperti kilang minyak dan gas, umumnya akan menggunakan kontainer ini untuk menunjang kegiatan industri. Jenis kontainer ini berbeda dengan general purpose, karena memiliki standar sertifikasi DNV 2.7-1 yang hanya dimiliki oleh kontainer laut lepas.
Offshore DNV 2.7-1 merupakan pilihan kontainer yang tepat jika Anda ingin meminimalisirkan kerugian bagi perusahaan. Pengiriman barang serta kebutuhan industri yang melewati jalur laut harus dipersiapkan secara khusus, terutama penggunaan peti kemas yang tepat agar muatan tetap terjaga kualitasnya.
Jenis kontainer lepas pantai ini menjadi pilihan CCU container alias Cargo Carrying Unit, yang bertujuan untuk mengangkut serta menyimpan barang Anda. Tak jarang, beberapa perusahaan ekspedisi di Jakarta menggunakan DNV container sebagai alat transportasi logistik. Disisilain, unit ini cukup popular di kalangan industri eksplorasi migas lepas pantai.
Keselamatan dan keamanan kargo merupakan hal penting yang tak boleh terlewatkan. Container offshore Tradecorp dilengkapi dengan plat CSC yang berguna sebagai syarat pengiriman internasional. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan peti kemas keseluruh dunia tanpa khawatir. Dapatkan penawaran harga kontainer yang menarik dan sesuai kebutuhan dari Tradecorp.
Offshore DNV memiliki keunggulan yang dapat Anda rasakan jika memilih unit ini untuk kebutuhan logistik atau industri lepas pantai Anda. Berikut beberapa kelebihannya, yaitu:
Perlengkapan internal peti kemas seperti lampu, rak, serta tirai tersedia pada setiap unit. Modifikasi khusus sesuai kebutuhan setiap industri dan perusahaan dapat ditambahkan seperti lock box atau alat keamanan.
Tersedia beragam produk offshore DNV yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.
Penghematan ruang menjadi salah satu kondisi yang membatasi penggunaan container. 9,5’ mini DNV shipping container adalah solusi bagi Anda yang membutuhkan peti kemas ditempat yang sempit. Dengan menggunakan unit ini, menyimpan barang berharga seperti mesin serta material khusus lainnya menjadi lebih mudah dan ringkas.
Jenis kontainer mini ini dilengkapi dengan fitur jaring pengaman, lubang forklift, pad eyes, sling set, dan pastinya bersertifikat DNV 2.7-1. Penggunaan material baja corten menghasilkan struktur peti kemas yang kokoh.
Kontainer serbaguna berukuran 20 feet dengan tipe khusus offshore DNV ini merupakan pilihan unit transportasi yang cukup ideal. Dengan ukuran standar yaitu panjang 20’, lebar 8’, serta tinggi 8,6’, menjadikannya fleksibel untuk pengiriman kapal laut.
Unit ini dilengkapi dengan sertifikat DNV 2.7-1 / ISO 10855 serta memiliki maksimal berat kotor hingga 20.000 kg. 20 feet general purpose DNV container dilengkapi dengan lashing point, pad eyes, serta sling angle 45°. Disamping itu, Anda dapat menghemat ruang dengan menyusun atau menumpuk peti kemas.
Kebutuhan pengiriman dan penyimpanan alat pengeboran lepas pantai yang panjang dapat dipenuhi dengan memilih 14.3 Basket DNV Shipping Container. Ukuran kontainer memiliki panjang berkisar 47 feet atau setara dengan 14 meter.
Unit ini disertai dengan bagian samping yang memiliki baut. Fitur tersebut memberikan kemudahan dalam transportasi serta pilihan ekonomis untuk relokasi unit ketika sudah tidak digunakan. Beberapa titik pengikat internal tersedia untuk menjaga muatan agar tidak bergerak pada saat proses pengiriman atau pemindahan.
Ruang atau lahan yang terbatas pada platform atau industri lepas pantai membuat penggunaan peti kemas harus disesuaikan. 10,5’ mini DNV shipping container menjadi salah satu pilihan ideal penggunaan container diruang sempit. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar ini, Anda tetap dapat menyimpan dan mengirim muatan berharga dengan aman.
Walaupun memiliki ukuran kecil atau mini, container offshore dnv ini tetap memiliki fitur yang lengkap seperti forklift pocket, pad eyes, rak, jaring pengaman, dll. Unit ini juga dilengkapi dengan plat CSC yang memenuhi persyaratan untuk perjalanan internasional.
Kontainer DNV half height berukuran 20 feet ini memiliki bentuk unik yang didesain khusus guna mempermudah pemuatan kargo yang sulit. Di industri minyak dan gas lepas pantai, terdapat beberapa peralatan yang harus di muat seperti pipa, rantai, kait serta jangkar. Jenis peti kemas ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk loading dan unloading barang curah yang berat dan padat.
20’ half height DNV shipping container memiliki akses pintu samping yang dapat dilepas guna mempermudah proses bongkar muat, serta bagian atas kontainer yang terbuka. Fitur pad eyes pada setiap sudut kontainer membantu pengangkatan peti kemas dengan crane menjadi lebih efisien. Tak perlu khawatir akan guncangan pada muatan peti kemas, barang Anda akan tetap terjaga dengan meminimalkan pergerakan barang menggunakan tali pengikat internal.
12’ basket DNV shipping container adalah unit peti kemas khusus yang memiliki ukuran panjang yaitu 12 feet atau setara 3,6 meter. Kontainer umumnya digunakan untuk menyimpan dan mengirim peralatan lepas pantai.
Peti kemas ini memiliki lapisan hot-dip galvanized yang difungsikan mencegah karat pada badan kontainer. Jenis offshore kontainer sudah dilengkapi dengan titik pengikat internal yang membantu mengamankan muatan dengan meminimalkan resiko barang terguncang selama transportasi.
Kontainer lepas pantai 2M toolbox berperan membantu penyimpanan dan pengiriman untuk perlengkapan khusus selama aktivitas di lepas pantai. Desain kontainer ini memiliki pintu sisi ganda serta tutup palka atas yang dapat dibuka. Fungsi kedua fitur tersebut memberikan kemudahan untuk mengakses muatan. Adapun kelengkapan lain pada jenis kontainer ini yaitu pad eyes, sertifikat DNV 2.7-1, sling angle: 45°, serta struktur utama dihubungkan dengan full penetration welding.
Hadirnya beragam kebutuhan kargo lepas pantai mendukung penggunaan kontainer DNV lifting frame. Unit ini memiliki dimensi yang sama dengan 10 feet general purpose, namun tidak memiliki bidang samping.
Fungsi dari peti kemas ini untuk memenuhi kebutuhan kontainer pada kargo lepas pantai yang tidak dapat masuk ke dalam kontainer standar. Kontainer lepas pantai lifting frame berukuran 10 feet ini memiliki titik pengikatan internal guna mengamankan barang, serta penyangga lateral untuk mencegah kargo terjatuh.
Ukuran kontainer DNV 10 feet adalah opsi peti kemas berukuran kecil untuk kebutuhan penyimpanan dan pengiriman kargo yang berjumlah sedikit. Unit ini memiliki 2 locking bars yang memberikan kemudahan akses dibandingkan dengan 4 locking bars. Dilengkapi dengan sertifikat DNV 2.7-1, kontainer ini memiliki maksimal berat kotor yaitu 10.000 kg.
Kontainer DNV dengan pintu samping berukuran 10 feet ini mempunyai dua bukaan pintu yang masing-masing dilengkapi dengan 4 locking bars. Tujuan penggunaan open side DNV container untuk memudahkan bongkar muat kargo berukuran besar.
Penambahan fitur pintu selaras dengan sistem keamanan pintu yang dilas di sekitar palang pengunci, guna menangkal pintu terbuka secara tidak sengaja. Dengan material yang memadai standar kontainer lepas pantai, unit side opening ini mampu bertahan di kondisi dengan cuaca buruk.
Kontainer DNV jenis drum basket merupakan peti kemas yang memiliki dua akses yaitu dari bagian samping dengan dua pintu dan bagian atas yang terbuka. Penggunaan unit ini umum digunakan sebagai tempat pengiriman dan penyimpanan yang aman dan fleksibel. Kontainer dapat disusun bertingkat untuk menghemat ruang di kapal maupun anjungan lepas pantai.
Aktivitas penambangan lepas pantai umumnya akan menghasilkan limbah. 8’ cutting skip digunakan sebagai solusi pembuangan akhir atau tempat limbah. Wadah didesain khusus guna memiliki kapabilitas menghemat ruang dengan kemampuan dapat ditumpuk.
Fitur yang dimiliki cutting skip DNV container yaitu pad eyes untuk memberikan keamanan dalam pergerakan kontainer, tutup palka menggunakan karet guna mencegah kebocoran, serta sling angle 45°.
Penyimpanan dan pengiriman peralatan lepas pantai akan terjamin keamanannya dengan menggunakan 4’ Hot Dip Galvanized Basket. Proses hot dip galvanized berfungsi menangkal karat pada badan kontainer. Unit dilengkapi fitur pembantu seperti titik pengikat internal serta pad eyes
Kontainer DNV frame khusus merupakan opsi penyimpanan istimewa yang dirancang untuk kebutuhan fasilitas lepas pantai. Unit ini ditujukan untuk mengangkut mesin atau kargo yang harus terlindungi dengan aman, seperti mesin genset. Ukuran special frame offshore DNV tersedia dalam dimensi 10 feet dan 20 feet. Kontainer dilengkapi dengan forklift pockets serta lashing point yang mendukung keamanan kargo.
DNV waste skip atau DNV boat rubbish skip adalah jenis kontainer lepas pantai untuk menyimpan dan mengangkut limbah dari anjungan minyak dan gas lepas pantai ke darat, guna memproses limbah lebih lanjut. Unit ini memiliki bentuk seperti perahu, dan dapat ditambahkan terpal pada bagian atasnya.
Jenis offshore DNV ini sangat penting digunakan dalam industri minyak dan gas lepas pantai. Material yang digunakan kokoh dan kuat serta dilengkapi dengan cargo net yang berfungsi menjaga limbah tidak berserakan selama proses pemindahan.
Penggunaan alat berat seperti crane dapat memindahkan wadah dengan cepat karena fitur pad eyes dan slinkset. Pada bagian bawah unit terdapat titik pembuangan yang dapat dilepas. Kini, menjaga lingkungan dan limbah industri kilang minyak menjadi lebih mudah dengan menggunakan DNV waste skip.
Industri minyak dan gas lepas pantai memiliki berbagai keperluan untuk menunjang operasional. Terlebih lagi, beberapa unsur cairan yang berbahaya dan mudah terbakar harus ditempatkan pada wadah yang tepat. DNV tank adalah kontainer lepas pantai yang digunakan untuk mengangkut bahan berbahaya ataupun tidak berbahaya.
Offshore DNV tank memenuhi kebutuhan pengangkutan gas LNG menggunakan kapal, bahan kimia, serta transportasi cairan. Fitur lengkap tersedia pada jenis tank ini meliputi pad eyes, slings, serta shackles yang membantu evakuasi peti kemas dengan crane.
DNV offshore basket dibuat khusus untuk menahan cuaca lepas pantai. Kontainer ini sering digunakan pada platform lepas pantai atau dek kapal, sehingga dibuat dengan struktur dan bahan khusus untuk bertahan di lingkungan keras.
Penggunaan cat khusus diaplikasikan untuk mencegah karat. Terdapat titik pengaman tambahan baik di dalam maupun di luar kontainer untuk melindungi kargo. DNV offshore basket digunakan pada proyek lepas pantai sebagai tempat penyimpanan atau transportasi. Anda juga dapat menambahkan cargo net dan terpal untuk memastikan keamanan kargo.
Kebutuhan ruang penyimpanan dan pengiriman berstandar DNV yang ringkas dapat menggunakan unit 10’ DNV shipping container. Sling dan belenggu yang kokoh serta fitur lain yang mematuhi standar DNV memungkinkan pemindahan kontainer yang aman menggunakan crane.
Penggunaan lantai anti slip juga diaplikasikan pada permukaan lantai untuk mengurangi risiko selama bongkar muat di dalam kontainer. Kontainer DNV berukuran 10 feet adalah unit yang andal dan efektif untuk transportasi dan penyimpanan lepas pantai. Sangat cocok digunakan untuk memindahkan kargo kering. Ukuran unit ini memiliki panjang 10’, lebar 8’, serta tinggi 8,6’. Adapun tare weight berkisar 2.010 kgs, dengan max payload 7.990 kgs, serta max cargo 10.000 kgs.
Unit 20 feet test cabin DNV shipping container dibuat khusus untuk memastikan operasi pengujian yang aman di lingkungan komersial atau kilang minyak. Untuk kemudahan masuk dan keluar, kontainer ini memiliki pintu berukuran penuh.
Sebagian besar industri yang menggunakan jenis kontainer berhubungan dengan kondisi yang lembab, lingkungan yang keras dan mudah terbakar. Oleh sebab itu, unit ini dibuat dengan menggunakan lampu dan kabel listrik yang tahan ledakan.
Fitur ini mengurangi risiko jika kontainer berada di area di mana ledakan mungkin terjadi. Selain itu, seperti halnya kontainer DNV pada umumnya, unit ini dapat dipindahkan menggunakan crane karena dilengkapi dengan sling dan shackles yang kokoh. Penambahan peralatan kerja seperti meja kerja yang kokoh dan deretan kabinet untuk menyimpan dokumen, peralatan, dan barang-barang dapat disertakan.
Refrigerated container adalah peti kemas yang dilengkapi dengan mesin pendingin. Jenis kontainer ini digunakan untuk menyimpan dan mengirim produk dengan suhu tertentu, sesuai dengan kebutuhan dari barang yang dimuat.
20’ refrigerated DNV shipping container telah memenuhi standar DNV, tidak seperti refrigerated container pada umumnya. Peti kemas ini dilengkapi dengan pad eyes, slings, dan shackles untuk memungkinkan penggunaan crane yang aman selama proses pemindahan. Selain itu, terdapat banyak palang besi pada bagian depan dan belakang kontainer, hal ini untuk melindungi lock bar dan mesin pendingin.
Setiap merek mesin pendingin reefer container memiliki kemampuan memberikan suhu minimum yang berbeda-beda, mulai dari -30°C, -35°C, -40°C dan -60°C hingga -70°C, tergantung merek yang dipilih. Reefer juga memiliki lantai berbentuk T, yang memungkinkan udara menyebar sampai ke dasar ruang reefer, memastikan udara dingin terdistribusi secara merata. Selain itu, interiornya terbuat dari stainless steel untuk memudahkan pembersihan.
Power plug offshore DNV reefer container diaplikasikan guna memberikan kemudahan pemberian daya pada sistem pendingin. Selain itu, kelembaban, ventilasi, dan suhu dapat diubah menggunakan pengontrol digital yang terpasang di bagian depan kontainer.
Modifikasi tambahan dapat dilakukan sesuai kebutuhan seperti lampu alarm, tirai, kunci pengaman , rak, dan fungsi lainnya. Adapun ukuran eksternal 20’ refrigerated DNV shipping container memiliki panjang 20’, lebar 8’, dan tinggi 8,6’. Dimensi volume unit 27 m³ dengan berat kosong 5.070 kgs, serta berat bersih 25.410 kgs dan berat kotor mencapai 30.480 kgs.
20 feet DNV half height dibuat khusus untuk penyimpanan dan pengiriman peralatan selama operasi lepas pantai. Kontainer ini memiliki pintu untuk akses bongkar muat yang mudah, disertifikasi menurut standar DNV 2.7-1. Guna menjaga kargo tetap aman dan kering, bagian atas peti kemas ini juga dapat dilengkapi dengan terpal.
Unit ini memiliki plat CSC yang dapat digunakan untuk pengiriman rute domestik dan internasional. Kontainer dapat ditumpuk dan memiliki desain yang kokoh, andal, dan berkualitas tinggi karena terbuat dari baja yang kokoh.
20’ DNV half height memiliki pintu belakang standar yang membuat proses bongkar muat menjadi efisien. Unit-unit ini dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan dan tersedia dalam berbagai ukuran dan ketinggian.
Tidak seperti ukuran general purpose, 20’ DNV half height memiliki tinggi setengah dari 20 feet kontainer lepas pantai. Dalam industri minyak dan gas lepas pantai, kontainer ini sering digunakan untuk mengangkut pipa, mesin, rantai, kait dan jangkar. Kontainer ini dapat membawa muatan hingga 10.000 kg.
Kebutuhan Cargo Carrying Unit (CCU) dapat menggunakan 20’ High Cube DNV. Anda dapat memindahkan dan menyimpan persediaan dan peralatan lepas pantai. Manfaat peti kemas ini termasuk kemampuannya untuk menahan angin, air, dan penggunaan berulang dalam jangka waktu yang lama.
Selain itu, tersedia lubang forklift dan titik pengaman kargo di dalam unit untuk menjaga keamanan muatan. Jenis offshore DNV ini juga memiliki permukaan lantai yang tidak licin atau anti slip, sehingga aman bagi para pekerja.
Kontainer DNV lepas pantai berukuran 20 feet disertifikasi dengan standar DNV 2.7-1 dan dibuat khusus untuk penggunaan lepas pantai. Unit transportasi ini dapat menampung beban hingga 15.000 kg.
20 feet DNV accommodation merupakan salah satu kebutuhan ruang di lokasi lepas pantai. Kontainer ini dirancang untuk memenuhi permintaan pasar sebagai tempat tinggal ataupun ruang kantor. Unit ini menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal dalam pengujian lepas pantai karena dibuat dengan mempertimbangkan eksterior dan interior yang kokoh.
Akomodasi kontainer berstandar DNV ini tersedia dalam dua ukuran berbeda yaitu 20 feet dan 40 feet. Peti kemas jenis ini dapat memuat lebih dari dua orang, namun tergantung juga pada ukuran dan penataan yang Anda terapkan. Selain itu, kontainer akomodasi DNV ini dapat dilengkapi dengan fasilitas sanitasi seperti toilet dan kamar mandi. Panel insulasi dinding yang kokoh memastikan ketahanan termal dan pengurangan kebisingan di lokasi proyek lepas pantai.
DNV bottle racks adalah tempat penyimpanan dan pengangkutan tabung gas atau tabung silinder yang digunakan untuk kegiatan lepas pantai. Jenis kontainer offshore dnv ini memiliki saku forklift untuk memudahkan transportasi dan titik jangkar untuk memastikan keamanan kargo dalam perjalanan.
DNV bottle racks memiliki nama lain yaitu DNV Offshore Rack, Gas Cylinder Rack, dan DNV Cylinder Rack. Terlepas dari namanya, itu masih memiliki tujuan yang sama untuk melindungi tabung gas atau tabung silinder di dalamnya.
Biasanya, unit offshore DNV ini digunakan untuk menyimpan dan mengangkut produk berbasis gas tertentu yang disimpan dalam tabung gas. Asetilen, oksigen, dan hidrogen termasuk yang sering digunakan dalam kegiatan lepas pantai.
Di anjungan lepas pantai, berbagai gas digunakan untuk pengelasan, kalibrasi, dan prosedur medis. Karena gas-gas ini merupakan sumber daya yang berharga untuk kegiatan lepas pantai, tabung gas harus dijaga baik selama penyimpanan maupun selama pengangkutan.
Wadah ini dapat memuat hingga 16 tabung silinder. Tabung gas dapat dimuat dan dibongkar dengan mudah berkat fitur pintunya. DNV bottle racks juga dilengkapi dengan safety bar untuk menjaga silinder tetap aman selama pengangkutan dan penyimpanan.
Tipe offshore DNV mud cutting box adalah kontainer lepas pantai yang didesain khusus guna menampung dan memindahkan limbah dari industri lepas pantai. Unit ini dapat menyimpan lumpur serta sisa pengeboran dengan aman.
DNV mud cutting box memiliki pintu yang mudah dioperasikan hanya dengan satu orang saja. Material tutup menggunakan aluminium ini ringan dan mudah diangkat. Ukuran pintu yang cukup besar memberikan kemudahan untuk memasukan dan mengeluarkan limbah. Peti kemas ini berperan penting dalam mencegah pencemaran lingkungan.
Mud cutting box memiliki fitur pad eyes yang menyokong proses pengangkatan dan segel karet pada bagian atas (top hatch) guna mencegah kebocoran. Jenis DNV ini menawarkan cara yang aman dan efektif untuk menampung limbah pengeboran sebelum diangkut ke tempat pengolahan dan pembuangan.
10’ refrigerated DNV shipping container adalah unit yang ideal untuk penggunaan lepas pantai yang memerlukan penyimpanan dan transportasi suhu rendah. Peti kemas ini memiliki desain yang kokoh, aman, dan yang terpenting kompak karena ukurannya yang kecil.
Peti kemas ini dilengkapi dengan pad eyes, slings, dan shackles untuk memungkinkan penggunaan crane yang aman selama proses pemindahan. Selain itu, terdapat banyak palang besi pada bagian depan dan belakang kontainer, hal ini untuk melindungi lock bar dan mesin pendingin.
Setiap merek mesin pendingin reefer container memiliki kemampuan memberikan suhu minimum yang berbeda-beda, mulai dari -30°C, -35°C, -40°C dan -60°C hingga -70°C, tergantung merek yang dipilih. Terdapat T-bar floor, yang memungkinkan udara menyebar sampai ke dasar ruang reefer secara merata. Selain itu, interiornya terbuat dari stainless steel untuk memudahkan pembersihan.
Power plug offshore DNV reefer container diaplikasikan guna memberikan kemudahan pemberian daya pada sistem pendingin. Selain itu, kelembaban, ventilasi, dan suhu dapat diubah menggunakan pengontrol digital yang terpasang di bagian depan kontainer.
Modifikasi tambahan dapat dilakukan sesuai kebutuhan seperti lampu alarm, tirai, kunci pengaman , rak, dan fungsi lainnya. Adapun ukuran eksternal 20’ refrigerated DNV shipping container memiliki panjang 10’, lebar 8’, dan tinggi 8,6’. Dimensi volume unit 11.86 m³ dengan berat kosong 3.080 kgs, serta berat bersih 6.920 kgs dan berat kotor mencapai 10.000 kgs.
20’ DNV open top container mendukung kinerja optimal dalam kegiatan lepas pantai. Dengan unit ini, Anda akan memiliki pilihan yang tepat untuk pengiriman dan penyimpanan kargo dengan ukuran yang tak biasa. Unit ini dapat bertahan dalam cuaca buruk serta memenuhi standar DNV.
Spesifikasi 20’ DNV open top container memiliki panjang 20’, dengan lebar 8’ dan tinggi 9,6’. Dimensi volume mencapai 37,4 m³, dengan berat tara 2.230 kg, muatan maksimum 28.250 kg, serta kargo maks hingga 30.480 kg.
Banyak orang mungkin bertanya apa itu kode yang tertera khusus pada unit container ini. DNV merupakan singkatan dari Det Norske Veritas yang adalah sebuah organisasi untuk membuat dan merilis standarisasi serta sertifikat. Kode DNV 2.7-1 adalah standar yang sudah ditetapkan untuk unit container offshore.
DNV dapat diartikan sebagai peti kemas portable yang didesain khusus untuk penggunaan berkala. Kontainer lepas pantai sering ditempatkan di dek kapal atau dalam platform tertentu, yang mengharuskan unit bertahan dalam kondisi cuaca buruk. Itulah sebabnya jenis kontainer ini memiliki material yang kuat untuk bertahan ditengah laut lepas.
Lengkapi kebutuhan offshore dnv container Anda hanya pada perusahaan terpercaya seperti Tradecorp. Pengalaman bertahun-tahun menjadikan Tradecorp perusahaan kontainer yang memberikan pelayanan dan produk berkualitas. Hubungi sales Tradecorp sekarang untuk mendapatkan penawaran menarik.
Tradecorp Indonesia merupakan perusahaan container yang sudah berdiri sejak lama dan terpercaya dalam menangani bidang penjualan, penyewaan dan modifikasi container.
© 2024 PT. Tradecorp Indonesia
© 2024 PT. Tradecorp Indonesia