Jual & Sewa Rumah Tahan Gempa Rakita

Rumah tahan gempa adalah bangunan tempat tinggal yang dirancang dengan menggunakan sandwich panel yang memiliki struktur dan desain tak mudah rusak akibat guncangan gempa. Dapatkan pilihan Rakita, rumah tahan gempa terbaik, di Tradecorp Indonesia!

Tersedia Beragam Model Rumah Kontainer

Kami Ahlinya Dalam Memodifikasi Container

Siap Memenuhi Permintaan Dalam Jumlah Banyak

Tradecorp Memiliki Sertifikasi ISO

ISO CERTIFIED 45001 2018
ISO CERTIFIED 9001 2015
ISO CERTIFIED 14001 2015

Isi form untuk cek harga & dapatkan konsultasi gratis

Informasi Produk

Informasi Personal

*Harga spesial khusus permintaan harga melalui enquiries form

Jual & Sewa Rumah Tahan Gempa Rakita Konstruksi Panel

Contoh Desain Model Rumah Tahan Gempa Di Indonesia

Dimensi Rumah Tahan Gempa Di Indonesia

Rumah Kontainer Rakita

Dimensi Rumah Tahan Gempa Rakita

Ukuran (milimeter)

Panjang

6.500

Lebar

5.800

Tinggi

2.500

Keunggulan Konstruksi Rumah Tahan Gempa dari Tradecorp

Tahan Gucangan Gempa

Memiliki ketahanan terhadap guncangan gempa hingga 8 Magnitudo.

Isolasi Tahan Api

Komponen dinding sepenuhnya terisolasi, termasuk juga bagian atap.

Tahan Angin

Material yang digunakan memiliki karakteristik yang solid sehingga tahan dari tiupan angin.

Tahan Korosi

Material baja yang dipakai dalam struktur bangunan telah melalui galvanisasi sehingga punya ketahanan terhadap korosi.

Bobot Ringan

Komponen-komponen bangunannya meskipun solid, ternyata memiliki bobot yang ringan sehingga gampang dibawa.

Instalasi Mudah

Tidak perlu alat khusus, cukup dengan menggunakan alat standar untuk instalasi bangunan.

Instalasi Cepat

Perakitan bangunan tahan gempa dengan komponen dinding sandwich panel bisa dikerjakan dalam tempo satu hari dengan empat orang pekerja.

Standar Kementerian PUPR

Rancangan dan komponen dari bangunan tahan gempadari pondasi, lantai, hingga instalasi listrik sesuai dengan spesifikasi PUPR.

Cara Membuat Rumah Tahan Gempa

modular step by step

Tradecorp Indonesia membuat Rakita sebagai  rumah tahan gempa dengan berpedoman prinsip pembuatan rumah tahan gempa berdasarkan petujuk yang diberikan Kementerian PUPR, seperti kualitas bahan bangunan yang baik; keberadaan dan dimensi struktur yang sesuai; seluruh elemen struktur utama tersambung dengan baik; dan mutu pengerjaan yang baik.

Pembuatan pondasi Rakita melalui langkah-langkah, seperti penggalian pondasi, pemasangan pipa, pemasangan tiang pondasi semen, pemasangan dinding penahan pelat semen, hingga peletakkan pelat lantai semen.

Untuk membangun bangunan tahan gempa, cukup mempekerjakan empat orang dan berlangsung dalm satu hari, termasuk mempersiapkan komponen atau material.

Perakitan struktur Rakita secara bertahap dimulai dari perakitan kerangka rumah, pemasangan dinding, pemasangan atap, pemasangan pintu dan jendela, perakitan toilet, pembuatan kamar tidur, hingga finishing.

Kelebihan Rumah Kontainer Tradecorp

Bangunan tahan gempa ini memanfaatkan material baja berkualitas tinggi untuk struktur dan kerangka. Material baja yang dipergunakan telah terjamin tahan terhadap korosi karena sudah melalui proses galvanisasi.

Yang identik dari bangunan tahan gempa yang diproduksi Tradecorp adalah pemakaian sandwich panel yang dilengkapi dengan insulasi EPS atau expanded polystyrene. Pemasangan insulasi ini bertujuan untuk meredam panas dan suara untuk menciptakan kenyamanan.

Rancangan panel atap terdiri dari lapisan baja dengan insulasi sebagai lapisan tengah. Eksterior panel atap berbentuk gelombang yang berfungsi sebagai jalur aliran air sekaligus menciptakan tampilan estetika.

Jendela kaca geser yang dipasang pada bangunan tahan gempa ini memakai PVC berkualitas tinggi yang gampang dibuka dan ditutup.

Model pintu masuk untuk bangunan tahan gempa ini memilki desain yang modern, awet, dan aman untuk digunakan.

Cek Pilihan Rumah Modular Di Tradecorp Indonesia

Frequently Asked Questions

Bangunan tahan gempa memiliki struktur yang memungkinkan untuk meredam dan menyerap getaran seismik. Struktur yang diperkuat berperan dalam konstruksi antigempa.

Di Indonesia terdapat beberapa contoh rumah tahan gempa, seperti rumah instan kayu (Rika), rumah unggul sistem panel (Ruspin), rumah dome, rumah rakyat tahan gempa, rumah instan sederhanan sehat (Risha), dan Rakita dari Tradecorp indonesia.

Cara membangun rumah tahan gempa dimulai dari pembuatan pondasi rumah tahan gempa, mempersiapkan komponen, dan melakukan perakitan struktur bangunan.

Ciri-ciri umum fisik bangunan tahan gempa adalah punya struktur penahan guncangan gempa, punya sistem penahan gempa, dan konfigurasi struktur memenuhi standar antigempa.