Open Top Container Harga terbaik untuk kebutuhan Anda

Tersedia Beragam Jenis Container Baru dan Bekas

Siap Memenuhi Permintaan Dalam Jumlah Banyak

Berpengalaman Menyewakan Container sejak 1980 an

Tradecorp Memiliki Sertifikasi ISO

Isi form berikut untuk cek harga dan konsultasi gratis

Informasi Produk

Informasi Personal

*Harga spesial khusus permintaan harga melalui enquiries form

Jual dan Sewa Open Top Container 20ft dan 40ft

Apa Itu Open Top Container?

open top container

Open top container adalah jenis kontainer atau peti kemas tanpa atap atau bagian atasnya konvertibel atau bisa dibuka. Jenis kontainer ini sangat ideal untuk pengangkutan kargo yang tingginya melebihi tinggi kontainer itu sendiri.

Kontainer ini tersedia dalam ukuran 20 atau 40 feet dengan keunikan bagian atas kontainer yang dapat dibuka ataupun ditutup.

Peti kemas ini didesain khusus untuk memuat benda besar yang tidak umum atau memiliki ketinggian yang tidak bisa dimuat kedalam kontainer standar. Baja corten digunakan sebagai material utama pembuatan open top container. Contoh muatan yang menggunakan open top container yaitu seperti batu bara, pipa dengan panjang bervariasi, kayu gelondongan, pelat baja, dan lain sebagainya.

Open top container memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan bongkar muat barang dengan mudah. Kontainer ini dilengkapi pula dengan pintu standar pada bagian belakang unit untuk memudahkan proses pengemasan barang. Apabila Anda ingin melindungi muatan Anda yang cukup tinggi sehingga tidak bisa menggunakan penutup container, Anda dapat menutup bagian atas peti kemas ini dengan terpal berkualitas tinggi, guna menutupi muatan agar terlindung dari hujan.

Kargo yang Diangkut dengan Open Top Container

open top kontainer
open top
open top kontainer

Pohon atau tanaman hidup

Blok granit atau marmer

Batu bara dan kokas

Besi tua

Mesin

Lembaran kaca

Material bangunan

Kayu gelondongan

Jenis Open Top Container Berdasarkan Ukuran

Open Top Container 20ft dan Dimensinya

Dimensi Open Top 20ft

Ukuran

Panjang x Lebar x Tinggi (Eksternal)

6,058 x 2,438 x 2,591 meter

Panjang x Lebar x Tinggi (Internal)

5,800 x 2,290 x 2,660 meter

Berat Kontainer + Kargo (M.G.W)

30.480 kg

Berat Kontainer (Tare)

2.350 kg

Berat Kargo (Net)

28.130 Kg

Volume/Kubikasi (CU.CAP)

32,7 meter kubik

Open Top Container 40ft dan Dimensinya

Dimensi Open Top 40ft

Ukuran

Panjang x Lebar x Tinggi (Eksternal)

12,192 x 2,438 x 2,591 meter

Panjang x Lebar x Tinggi (Internal)

12,000 x 2,290 x 2,660 meter

Berat Kontainer + Kargo (M.G.W)

32.500 kg

Berat Kontainer (Tare)

3.730 kg

Berat Kargo (Net)

28.770 kg

Volume/Kubikasi (CU.CAP)

66,4 meter kubik

Keuntungan Gunakan Open Top Container dari Tradecorp

Transportasi Yang Mudah

Desain khusus yang diaplikasikan pada open top container yaitu atap kontainer yang dapat dilepas atau tanpa menggunakan atap, tidak membedakan transportasi dengan peti kemas lainnya. Open top container dapat dikirim dengan moda transportasi kapal, truk kontainer, ataupun menggunakan kereta api.

Memiliki Standar Internasional

Kontainer tanpa atap ini memiliki keamanan dan kelayakan yang sudah tersertifikasi sesuai dengan standar internasional (ISO). Hal ini memberikan keamanan bagi Anda untuk menggunakan open top container.

Memudahkan Bongkar Muatan

Keunikan open top container dengan bagian atas yang dapat dibuka yaitu memberikan Anda ruang yang lebih banyak untuk melakukan proses bongkar muat barang. Dalam situasi ini, muatan barang yang cukup berat dan memiliki bentuk cukup unik, akan jauh lebih mudah dan cepat dibongkar dari atas daripada menggunakan pintu samping. Anda dapat dengan mudah dan efisien apabila membongkar barang tersebut menggunakan crane.

Dilengkapi Dengan Terpal

Open top container memang memiliki atap bagian atas yang dapat dilepaskan atau dipasang kembali sesuai kebutuhan (hard top). Namun, unit kontainer ini juga memberikan Anda fasilitas terpal (soft top) yang berkualitas untuk digunakan sebagai penutup bagian atas. Terpal dapat digunakan dalam jangka waktu panjang karena memiliki bahan yang kuat dan tidak mudah sobek atau rusak.

Dilengkapi CSS Plate

Open top container dalam kondisi baru sudah dilengkapi dengan CSS Plate sebagai syarat pengiriman luar negeri. CSS Plate ini digunakan dalam pengiriman peti kemas dengan rute internasional. Ini merupakan syarat standar untuk lulus uji keamanan, yang membantu menjaga tingkat keselamatan manusia yang tinggi dalam pengangkutan peti kemas. Disisilain, CSS Plate digunakan untuk memfasilitasi transit peti kemas internasional dengan menetapkan standar keselamatan yang berlaku umum di seluruh dunia. CSS Plate berlaku dan dapat diperbaharui setiap 5 tahun.

Keamanan Terjamin

Anda tak perlu ragu lagi terhadap keamanan kontainer ini. Setiap unit open top container dilengkapi dengan fitur kunci pada setiap bagian atas maupun bawah, sehingga aman dan kuat untuk mengirim dan menyimpan barang.

Fitur-Fitur Open Top Container Terbuka

Tersedia Atap Hard Top & Soft Top

Open top container memiliki fitur yang berbeda daripada kontainer standar. Pada sebagian besar jenis kontainer ini, hard top merupakan atap kontainer yang terbuat dari baja. Atap ini dapat dilepas dan dipasang kembali dengan menggunakan bantuan crane. Fitur ini memberikan Anda fasilitas bongkar muat barang yang mudah.

Sedangkan untuk fitur soft top pada open top yaitu terbuat dari terpal berkualitas yang kuat dan tidak mudah sobek. Atap jenis ini lebih ringan dari pada hard top. Dalam industri pengiriman peti kemas, hal ini merupakan pilih yang standar. Anda tak perlu khawatir apakah penggunaan atap ini aman atau tidak, karena fitur soft top dilengkapi dengan lubang tali yang digunakan untuk mengunci terpal agar aman saat proses pengiriman.

4 Locking Bars Pada Pintu Open Top Container

Keamanan merupakan bagian terpenting dalam industri peti kemas. Open top container merupakan peti kemas yang dilengkapi dengan fitur pintu standar pada bagian belakang unit untuk memudahkan proses loading barang.

Hal ini pun didukung dengan keamanan open top container yaitu terdapat 4 locking bars pada pintu. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir selama proses pengiriman, sebab muatan atau barang Anda akan tetap aman.

Menggunakan Bahan Berkualitas Yang Kuat & Tahan Lama

Open top container terbuat dari baja corten yang tahan terhadap cuaca buruk. Penggunaan baja corten menjadikan open top container lebih tahan korosi daripada besi pada umum nya, sehingga baik digunakan dalam jangka waktu lama serta memberikan kemudahan dalam perawatan.

Anda tak perlu ragu jika menggunakan container ini, karena peti kemas ini mampu bertahan selama proses pengiriman baik darat maupun laut.

Perbedaan Open Top dengan Flat Rack Container

Perbedaan

Open Top Container

Flat Rack Container

Dinding

Memiliki 4 dinding solid

Hanya memiliki 2 dinding ujung

Atap

Atap bisa dicopot atau nantinya diselimuti terpal

Tak punya atap sama sekali

Bongkar Muat

Bongkar muat dari atas atau lewat pintu

Bongkar muat kargo dari atas atau samping

Kargo

Cocok untuk pohon atau tanaman hidup, blok granit atau marmer, batu bara dan kokas, batu bara dan kokas, besi tua, mesin, lembaran kaca, material bangunan, kayu gelondongan

Cocok untuk angkut alat berat, bahan bangunan, dan kendaraan

Kapasitas

Kalah dengan flat rack container untuk bawa beban yang lebih berat

Sanggup bawa beban yang tidak bisa dibawa open top container

Hubungi Kami

Head Office

Jalan Rorotan Babek TNI No.2-3, RW.6, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910

Cakung

Balikpapan

Dapatkan Penawaran Terbaik Produk Open Top Container hanya di Tradecorp

INFO CONTAINER