Desain Rumah Bongkar Pasang dari Besi Baja Kontainer

Rumah Bongkar Pasang dari Besi Baja Kontainer

Rumah bongkar pasang dari besi baja kontainer menjadi alternatif bagi banyak orang untuk memiliki tempat tinggal. Proses pembangunan yang cepat dan ongkos pembuatan yang relatif terjangkau adalah alasan di balik pemilihan rumah portabel ini.

Rumah bongkar pasang memiliki sifat portabel karena modelnya bisa dibawa dari satu lokasi ke lokasi lain. Pemindahan ini dimungkinkan karena didukung fitur-fitur yang terpasang pada struktur bangunan yang berbasis rangka kontainer.

Fitur corner casting dan forklift pocket yang terpasang pada struktur kontainer membuat rumah bongkar pasang memiliki sifat portabel. Fitur corner casting mendukung pengangkatan rumah kontainer dengan crane, sedangkan forklift pocket mendukung pengangkatan rumah kontainer dengan forklift.

Bagaimana cara kerja sistem knock down pada rumah bongkar pasang? Apa saja keuntungan menggunakan sistem ini? Seperti apa model rumah bongkar pasang dari besi baja kontainer?

Mengenal Sistem Knock Down pada Rumah Bongkar Pasang dari Besi Baja Kontainer

Sistem knock down adalah sistem konstruksi mutakhir untuk bongkar pasang komponen menjadi bangunan sehingga menciptakan fleksibilitas dan efisiensi.

Fleksibilitas ini terasa begitu bangunan dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain. Umumnya bangunan permanen tak akan bisa berpindah begitu saja karena konstruksinya telah berdiri tetap di atas tanah.

Sementara konstruksi bangunan semi permanen yang berbasis kontainer atau modular tak dirancang untuk memiliki fondasi tetap di tanah, apalagi sampai menggunakan tiang pancang. Karena konstruksinya yang demikian, rumah bongkar pasang dapat dipindahkan dalam waktu singkat.

Keuntungan Sistem Knock Down

Sistem knock down pada konstruksi bangunan memberi banyak keuntungan. Dimensi ruang rumah bongkar pasang dari kontainer menyediakan cukup ruang untuk menampung banyak furnitur.

Selain itu, masih banyak keuntungan sistem knock down lainnya yang bisa Anda peroleh. Cek informasi lebih lengkapnya berikut ini.

1. Pembangunan Konstruksinya Cepat

Pengaplikasian sistem knock-down mendorong percepatan pembangunan rumah bongkar pasang dari besi baja kontainer. Komponen-komponen yang sebelumnya telah dibuat di pabrik hanya tinggal dirakit di lokasi pembangunan dalam waktu yang singkat.

2. Biaya Tenaga Kerja yang Lebih Rendah

Proses perakitan bangunan semi permanen membutuhkan jumlah pekerja lebih sedikit dibandingkan konstruksi bangunan permanen. Sebab di lokasi pembangunan, pekerjaan yang dilakukan hanya merakit komponen-komponen rumah bongkar pasang dari besi.

Tenaga kerja terampil juga tidak begitu krusial. Seba proses perakitan seringkali sederhana dan memerlukan sedikit penyesuaian di lokasi.

3. Hemat Biaya

Meskipun investasi awal untuk komponen prefabrikasi mungkin lebih tinggi, biaya konstruksi secara keseluruhan dapat lebih rendah karena pengurangan biaya tenaga kerja, waktu konstruksi yang lebih cepat, dan limbah material yang lebih sedikit.

4. Kontrol Kualitas yang Lebih Baik

Produksi komponen di pabrik memungkinkan pengendalian kualitas yang ketat. Komponen dapat diproduksi sesuai spesifikasi sehingga mengurangi kemungkinan cacat atau kesalahan dalam konstruksi.

5. Dampak Lingkungan yang Lebih Rendah

Rumah bongkar pasang dari besi tergolong ramah lingkungan. Penggunaan material yang terkendali karena pembuatan di pabrik memungkinkan manajemen limbah yang lebih baik dan daur ulang bahan. Selain itu, ketepatan pembuatan komponen dapat menghasilkan limbah material yang lebih sedikit.

6. Pembangunan Terjadwal dengan Baik

Karena proses konstruksi terjadi di lokasi dengan cara dirakit, pendirian rumah bongkar pasang dapat dijadwalkan. Keterlambatan akibat kondisi cuaca atau faktor lain di lokasi minim.

7. Fleksibilitas

Fleksibiltas di sini terwakili dari sifat portabel bangunan yang dapat dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain. Penerapan sistem knock down memungkinkan bangunan dibongkar kemudian dipindahkan ke lokasi lain

Model Rumah Bongkar Pasang dari Besi Baja Kontainer

1. ModBox

2. ModPack

3. ModMulti

4. ModSnap

5. ModHouse

6. Rakita