Kontainer Office: Panduan Lengkap untuk Pembeli

jual kontainer office 20 feet
Kontainer Office 20 feet Dengan Design Simple

Tren membangun dan mendesain kantor menggunakan kontainer pengiriman semakin populer di Indonesia. Banyak bisnis menyukai ide desain inovatif ini karena banyak keuntungan yang ditawarkannya. Jika Anda berpikir untuk memiliki kontainer office, sebaiknya Anda membaca artikel ini karena akan dibahas semua informasi penting yang dapat membantu Anda untuk memutuskan dan memilih kontainer yang cocok.

Tentang Kontainer Office

Pada dasarnya, kontainer office adalah kontainer pengiriman yang didesain ulang dan direkonstruksi agar memenuhi sifat-sifat gedung perkantoran tradisional. Ide tersebut datang dikarenakan banyaknya waktu dan investasi yang dibutuhkan untuk membangun sebuah gedung kantor. Maka dari itu, kontainer office menjadi alternatif yang menguntungkan untuk bisnis-bisnis terutama bagi bisnis yang membutuhkan bangunan kantor cepat.

Panduan Memilih Kontainer yang Tepat

Memilih kontainer pengiriman yang sesuai untuk membangun kantor Anda mungkin tampak teknis. Namun jangan khawatir. Berikut adalah panduan sederhana tetapi berisikan semua faktor yang harus Anda perhatikan dalam proses pemilihan.

1. Jenis Kontainer

Sekarang ini terdapat berbagai jenis kontainer pengiriman dan beberapa tipe sengaja didesain untuk kegunaan tertentu. Tentu saja Anda tidak ingin menggunakan kontainer berpendingin sebagai kantor Anda. Itu akan membutuhkan keperluan tambahan dalam mengadaptasi kontainer tersebut untuk menjadi ruangan layak huni. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui kontainer pengiriman apa saja kah yang sebaiknya Anda beli untuk dijadikan unit kantor Anda agar terhidar dari masalah yang tidak seharusnya. Berikut adalah tiga jenis kontainer pilihan kami yang tentunya cocok untuk transformasi kantor.

General Purpose Container

baca lebih lanjut
Ini adalah jenis kontainer pengiriman yang paling banyak ditemui karena sebagian besar populasi kontainer pengiriman di dunia terdiri dari tipe ini. Jadi menemukan kontainer pengiriman umum bukan hal yang sulit. Karakteristik dari kontainer ini yaitu tertutup di semua sisi kecuali pintu yang ditempatkan di bagian belakang kontainer.
Lihat Produk

High Cube Container

baca lebih lanjut
Kontainer Pengiriman Kubus Tinggi adalah pilihan favorit arsitek modifikasi kontainer untuk dibuat menjadi kantor serta proyek transformasi tempat tinggal. Alasan mengapa mereka disukai dikarenakan ketinggian tambahan 1 kaki yang menjadikan ruang kontainer berasa nyaman dan luas. 
Lihat Produk

Side Opening Container

baca lebih lanjut
Jenis wadah ini memiliki bukaan secara keseluruhan di salah satu panel dinding atau bisa juga di keduanya. Jika Anda berencana untuk memiliki jendela atau pintu masuk dari sisi kontainer office, maka ini unit yang cocok untuk Anda. Karena selain akan menghemat waktu dan tenaga, ini akan juga menhemat biaya Anda.
Lihat Produk

2. Kondisi: Baru atau Bekas

Sekarang, jika Anda sedang mempertimbangkan antara membeli kontainer pengiriman baru atau bekas untuk tempat kerja Anda, pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memutuskan. Pertama, apakah lokasi penempatan kontainer office Anda berada di kawasan yang rawan bencana? Apakah Anda hanya akan menggunakannya sebagai unit bisnis sementara? Berapa banyak budget yang Anda bersedia untuk keluarkan? Berapa lantai desain kantor Anda? Dengan menjawab pertanyaan tersebut, Anda sekarang akan tahu apakah Anda memerlukan yang baru atau bekas. Selanjutnya, akan kami akan bahas pro dan kontra dari mereka.

jual kontainer 20 feet baru dan bekas

Di satu sisi, kontainer baru memberikan Anda performa yang paling optimal tetapi dengan pengorbanan biaya yang lebih besar. Mengingat hal itu, Anda tidak perlu khawatir mengenai kondisi nya selama Anda mendapatkan produk tersebut dari pemasok terpercaya. Mengenai hal ini kami bahas lebih lanjut poin terkhir artikel ini.

Di sisi lain, membeli kontainer bekas merupakan solusi yang lebih murah untuk memiliki kontainer office. Kontainer bekas tidak selalu dalam kondisi yang buruk. Jika Anda cermat dalam memilih, ada kemungkinan untuk Anda menemukan unit bekas yang masih dalam kondisi baik dengan sedikit perbaikan yang diperlukan. Ada banyak sekali di luar sana! Kirimkan kebutuhan kontainer Anda dan kami siap membantu.

3. Ukuran

perbandingan ukuran kontainer 20 dan 40 feet
Perbandingan Ukuran Kontainer 20 dan 40 feet

Ukuran kontainer pengiriman yang paling banyak adalah 20 dan 40 kaki (‘). Kontainer 20′ memberikan luas area 14,8 meter persegi, cukup untuk memuat 4-6 orang dengan nyaman tergantung pada desain. Sedangkan kontainer 40’ menyediakan luas lantai 29,7 meter persegi, memberi ruang yang cukup untuk menampung hingga 15 orang tergantung desain tata ruangnya.

Selain itu, jika Anda membeli dua kontainer 20′ dari kami dan ingin menggabungkan keduanya untuk membuat kontainer office, kami dapat membantu Anda.

4. Supplier

Ini adalah poin penting lainnya yang perlu Anda perhatikan jika Anda ingin menemukan unit berkualitas untuk kantor Anda. Mendapatkan informasi tentang pengalaman kerja perusahaan dan arena kerja perusahaan  akan membantu pengambilan keputusan Anda dalam memilih supplier kontainer pengiriman.

Namun, Anda tidak perlu stres sendiri di bagian ini. Kami dapat membantu Anda dengan kebutuhan kontainer Anda. Tradecorp adalah perusahaan yang terpercaya dengan pengalaman panjang dalam menjual, menyewakan, dan memodifikasi kontainer pengiriman. Selain itu, kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan kualitas tertinggi untuk memastikan pelanggan kami mendapatkan pengalaman belanja yang luar biasa.

Tradecorp shipping container Indonesia

Tim Kami Selalu Siap Membantu Anda!

Tradecorp akan membantu memberikan solusi untuk kebutuhan kontainer office Anda. Anda dapat terhubung dengan kami dengan mengklik di sini.

Jika Anda menyukai postingan ini, bagikan dengan meng-klik tombol dibawah!